Pemilik Usaha Kecil: Akuntansi adalah untuk Perencanaan Laba, Bukan Hanya Persiapan Pajak



Orang mungkin dituntun untuk percaya bahwa laba adalah tujuan utama dalam suatu bisnis tetapi pada kenyataannya itu adalah uang yang masuk dan keluar dari bisnis yang membuat pintu tetap terbuka. Konsep laba agak sempit dan hanya melihat pengeluaran dan pendapatan pada titik waktu tertentu. Aliran uang, di sisi lain, lebih dinamis dalam arti bahwa itu berkaitan dengan pergerakan uang masuk dan keluar dari bisnis. Ini berkaitan dengan waktu di mana pergerakan uang terjadi. Keuntungan tidak harus bersamaan dengan arus kas masuk dan keluar terkait. Hasil bersihnya adalah bahwa penerimaan kas sering kali menunda pembayaran tunai dan sementara laba dapat dilaporkan, bisnis mungkin mengalami kekurangan uang tunai jangka pendek. Untuk alasan ini, sangat penting untuk memperkirakan arus kas dan juga memperkirakan kemungkinan keuntungan. Dalam istilah ini, penting untuk mengetahui cara mengubah laba akrual Anda menjadi laba arus kas Anda. Anda harus dapat mempertahankan cukup uang tunai untuk menjalankan bisnis, tetapi tidak sebanyak kehilangan penghasilan yang mungkin dari penggunaan lain.

Mengapa akuntansi diperlukan?

Membantu Anda beroperasi lebih baik sebagai pemilik bisnis

    Buat keputusan tepat waktu
        Tahu kapan harus menyewa tim karyawan
        Ketahui cara memberi harga produk Anda
        Ketahui cara memberi label pada item pengeluaran Anda
        Membantu Anda menentukan apakah akan berkembang atau tidak
        Membantu operasi dengan proyeksi biaya
    Hentikan Penipuan dan Pencurian
        Kontrol masalah terbesar adalah pencurian internal
        Rekonsiliasi buku-buku Anda dan kontrol inventaris peralatan
    Raising Capital (membantu Anda menjelaskan keuangan kepada para pemangku kepentingan)
        Pinjaman
        Investor

Apa Praktik Terbaik dalam Akuntansi untuk Bisnis Kecil untuk mengatasi ‘poin rasa sakit’ Anda yang umum?

    Menyewa atau berkonsultasi dengan CPA atau akuntan
        Apa cara terbaik dan seberapa sering untuk dihubungi
        Pengalaman apa yang Anda miliki di industri saya?
        Identifikasi apa titik impas saya?
        Dapatkah akuntan menilai nilai keseluruhan bisnis saya
        Dapatkah Anda membantu saya mengembangkan bisnis saya dengan teknik perencanaan laba
        Bagaimana Anda dapat membantu saya mempersiapkan musim pajak
        Apa beberapa pertimbangan khusus untuk industri khusus saya?

Untuk berhasil, perusahaan Anda harus menguntungkan. Semua tujuan bisnis Anda sampai pada satu fakta sederhana ini. Tetapi menghasilkan laba lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Untuk meningkatkan laba Anda, Anda perlu tahu apa yang terjadi secara finansial setiap saat. Anda juga harus berkomitmen untuk melacak dan memahami KPI Anda.

Apa yang dimaksud dengan Metrik Profitabilitas Umum untuk Melacak dalam Bisnis — indikator kinerja utama (KPI)

Apakah Anda memutuskan untuk menyewa seorang ahli atau melakukannya sendiri, ada beberapa metrik yang harus selalu Anda perhatikan setiap saat:

    Hutang Akun Berutang: Hutang akun Berutang (A / P) menunjukkan saldo uang tunai yang Anda miliki saat ini kepada pemasok Anda.
    Pembakaran Uang Tunai Rata-Rata: Pembakaran uang tunai rata-rata adalah tingkat di mana saldo kas bisnis Anda turun rata-rata setiap bulan selama periode waktu tertentu. Luka bakar negatif adalah pertanda baik karena itu menunjukkan bisnis Anda menghasilkan uang tunai dan menumbuhkan cadangan kasnya.


    Pelarian Tunai: Jika bisnis Anda mengalami kerugian, cash runway membantu Anda memperkirakan berapa bulan Anda dapat melanjutkan sebelum bisnis Anda menghabiskan cadangan kasnya. Serupa dengan pembakaran uang Anda, landasan negatif adalah pertanda baik bahwa bisnis Anda meningkatkan cadangan kasnya.


    Marjin Kotor: Marjin kotor adalah persentase yang menunjukkan total pendapatan bisnis Anda setelah mengurangi biaya yang terkait dengan pembuatan dan penjualan produk bisnis Anda. Ini adalah metrik yang bermanfaat untuk mengidentifikasi bagaimana pendapatan Anda dibandingkan dengan biaya Anda, memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan yang sesuai.


    Biaya Akuisisi Pelanggan: Dengan mengetahui berapa banyak yang Anda belanjakan rata-rata untuk mendapatkan pelanggan baru, Anda dapat mengetahui dengan tepat berapa banyak pelanggan yang Anda butuhkan untuk menghasilkan laba.


    Nilai Seumur Hidup Pelanggan: Anda perlu mengetahui LTV Anda sehingga Anda dapat memprediksi pendapatan masa depan Anda dan memperkirakan jumlah total pelanggan yang Anda butuhkan untuk menumbuhkan keuntungan Anda.


    Titik Impas: Berapa banyak yang perlu saya hasilkan dalam penjualan untuk perusahaan saya untuk mendapat untung? Mengetahui angka ini akan menunjukkan kepada Anda apa yang perlu Anda lakukan untuk menghasilkan laba (misalnya, mendapatkan lebih banyak pelanggan, menaikkan harga, atau menurunkan operasi) biaya).


    Laba Bersih: Ini adalah angka paling penting yang perlu Anda ketahui agar bisnis Anda sukses secara finansial. Jika Anda tidak mendapat untung, perusahaan Anda tidak akan bertahan lama.


    Total perbandingan pendapatan dengan tahun lalu / bulan lalu. Dengan melacak dan membandingkan total pendapatan Anda dari waktu ke waktu, Anda akan dapat membuat keputusan bisnis yang sehat dan menetapkan tujuan keuangan yang lebih baik.


    Pendapatan rata-rata per karyawan. Penting untuk mengetahui angka ini sehingga Anda dapat menetapkan tujuan produktivitas yang realistis dan mengenali cara untuk merampingkan operasi bisnis Anda.

Leave a Reply